Acara Dies Natalis Universitas Musamus Ke V

Puncak acara Dies Natalis Universitas Musamus ke V dengan tema “To be Funtastic With Our Culture” dilaksanakanpada tanggal 19 November 2015. Kegiatan dipusatkan di halaman kampus Unmus disamping gazebo utama. Acaradibuka dengan doa syukur atas rahmat dan anugerah yang diberikan oleh Sang Kuasa, sehingga Unmus sudah hadir di Tanah Anim-ha dan akan terus berkarya memajukan pendidikan di Selatan Papua.

Selanjutnya dilakukan pelepasan balon oleh Rektor Universitas Musamus, Dr. Philipus Betaubun, S.T, MT, didampingipara tamu undangan yang hadir. Para tamu undangan yang hadir adalah dari stakeholder / mitra Unmus. Pelepasanbalon sendiri memiliki makna pengharapan akan cita-cita yang sangat tinggi dan harus dicapai dengan usaha sepertibalon yang terbang tinggi jauh bersama angin.

Dalam sambutannya mengawali puncak peringatan dies natalis Universitas Musamus ke V, Dr. PhilipusBetaubun, S.T, MT, berharap Unmus yang sudah hadir di Merauke ini dapat menjadi lembaga pendidikan tinggi yang lebih baik lagi kedepan dalam mencetak sumber daya manusia yang handal mengelola sumber daya alamnya. Selanjutnya, beliaupun berharap akan adanya perbaikan dalam bebagai hal di Universitas Musamus ini.

c_200_200_16777215_00_images_HutUnmuske5small.png

Peringatan Dies Natalis Unmus ke V dimeriahkan dengan mengadakan panggung hiburan yang dimeriahkan dengan penampilan mahasiswa - mahasiswi Universitas Musamus berupa pentas budaya Nusantara yang menampilkantari-tarian dari daerah - daerah di Indonesia, diantaranya Papua, Sunda, Nusa Tenggara Timur, Ambon, dan masih banyaklagi. Puncak acara ini juga dihadiri oleh seorang motivator muda, Agung Widodo, yang membekali para hadirin dengan percaya akan kekuatan kita kalau kita bisa asalkan kita mau berusaha. Selain itu BEM Universitas Musamusjuga mendatangkan comica stand up comedy dari Merauke, Surabaya dan Jakarta. Comica yang hadir untukmenghibur malam itu adalah bung Toki (Thomas Kimko) dari Merauke dan Abdur serta Fico yang merupakan comicadari Surabaya dan Jakarta. 

c_200_200_16777215_00_images_HutUnmusKe5_2.png

c_200_200_16777215_00_images_HutUnmusKe5_3.png

 

 

 

Pada acara ini juga dilaksanakan pembagian piala dan uang pembinaan terhadap beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya yaitu bidang olahraga seperti pertandingan bulu tangkis, bola volley, futsal dan lainnya. Selain pertandingan-pertandingan dalam bidang olahraga yang diadakan untuk memeriahkan dies natalis Unmus ke V, diadakan pula kegiatan Pameran Pendidikandan Bazar yang dibuka oleh Wakil Rektor III Universitas Musamus, Dr. Maria V.IHerdjiono, S.E, M.Si., pada tanggal 17 November 2015Ada pun tujuan dari pameran ini adalah menunjukkan hasil karya mahasiswa dan dosen sesuai bidang ilmu dan memberikan informasi kepada pengunjung tentang jurusan-jurusan di Unmus.

c_200_200_16777215_00_images_HutUnmusKe5_4.png

Fatek Unmus