Rapat Pembahasan DUPAK Fakultas Teknik

Rapat pembahasan DUPAK selingkung Fakultas Teknik pada Kamis tanggal 6 April 2023 di Ruang Rapat Dekanat Lt.II mulai jam 09.00 WIT yang dihadiri oleh Para Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan dan Tim Penilaian Angka Kredit (PAK). Rapat langsung dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Bapak Ir. Frederik H. Sumbung, S.T., M.Eng yang menjelaskan tentang panduan pengisian daftar pengakuan hasil PAK dan penetapan Angka Kredit (AK) mengacu pada PermenPAN RB No.1 Tahun 2023. Dalam kesempatan ini Dekan Fakultas Teknik menyampaiakan agar dalam pengisian setiap unsur sesuai dengan ketersediaan dokumen, khususnya untuk unsur pendidikan dan pengajaran Tahun Akademik 2021/2022 minimal SK Penugasan. Untuk unsur penelitian wajib melampirkan dokumen peer review rekan sejawat baik internal maupun eksternal dengan jabatan akademik minimal sejajar. Untuk memperoleh pengakuan angka kredit dari kinerja Angka Kredit sebelum 31 Desember 2022 merupakan hak dosen untuk mengajukan. Penyelesaian untuk dosen yang mengajukan kenaikan Jabatan Fungsional Akademik Dosen diatur dengan aturan kebijakan transisi Tahun 2023 diproses sampai 30 Juni 2023.

Rapat Koordinasi Pengelola Jurnal Selingkung Fakultas Teknik

Jurnal ilmiah merupakan salah satu indikator penting dalam perkembangan keilmuan. Aktifitas penelitian atau kegiatan ilmiah seacara umum, biasanya menuntut publikasi sebagai salah satu bentuk laporan dan presentasi hasil penelitian. Hal ini tentunya sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Oleh karenanya, saat ini semua kampus dan universitas khususnya Fakultas Teknik Universitas Musamus memandang perlu untuk menerbitkan jurnal dan sebagian juga telah menggunakan layanan jurnal online, dan juga karena syarat untuk akreditasi jurnal saat ini harus online. Pengelolaan jurnal untuk dapat memenuhi standard dan kualitas publikasi memerlukan kerjasama yang baik dari mulai penulis, editor, section editor, editor layout, dan proof reader. Pengelolaan yang baik minimal mempunyai SDM yang berperan dengan baik dalam proses penerbitan jurnal. Oleh sebab itu, saat ini semua jurnal harus beralih dari yang semula cetak harus mempunyai versi online. Sistem yang dirasa tepat dalam mengelola jurnal online , karena dalam sistem ini terdapat alur-alur dalam menilai sebuah artikel ilmiah mulai dari submisi artikel oleh penulis, kemudian dinilai oleh editor dan section editor untuk kemudian direview sampai dengan penerbitan secara online. Kegiatan ini diikuti para pengelola jurnal selingkung Fakultas Teknik di ruang Rapat Dekanat Lt.II pada hari Senin tanggal 3 April 2023.

Forum Dekan Teknik Indonesia gelar FDTI Deans Course Angkatan I Sesi 2 di Samarinda

Fakultas Teknik Universitas Mulawarman (FT-UNMUL), dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan FDTI Dean’s Course (FDC) 2022 Angkatan I sesi 1 pada 4-5 November 2021.

Mahasiswa Teknik Didorong Transfer Kredit ke Luar Negeri

Makassar: Sesditjen Pendidikan Tinggi, Paristiyanti Nurwardani menargetkan tahun ini harus ada 100 mahasiswa teknik dari Indonesia yang melakukan transfer kredit ke luar negeri.

Information

FAKULTAS TEKNIK

Jalan Kamizaun Mopah Lama Merauke 99611

Telepon 0971-325923 Faksimile 0971-325976

Email fatek@unmus.ac.id

Visitor

Indonesia 90.9% Indonesia
United States 6.9% United States

Total:

33

Countries
005653
Today: 14
Yesterday: 13
Last Week: 104
This Month: 247
Total: 5,653